Fathul Hidayah Bersholawat bersama Habaib

FATHULHIDAYAH.SCH.ID, PANGEAN – Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang peringatannya jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kamis, 13/12 Malam lalu  Pondok Pesantren Fathul Hidayah Pangean Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Habib Haidar Al-Haddad dimana beliau pemimpin pembacaan sholawat dalam acara mauled dan diiringi Jam’iyah Sholawat “Al-Hidaya” (Santri-santri Fathul Hidayah), hadir pula beberapa habaib, masyayikh, tamu undangan serta seluruh santri dan santriwati yang terlihat semangat dalam menyambut hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Selasa 20 November 2018 (12 Rabiul Awal 1440 H).

Namun Pondok Pesantren Fathul Hidayah kali ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebelum tanggal 12 Rabiul Awal 1440 H dengan konsep acara Fathul Hidayah bersholawat. Tujuan diperingatinya hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ialah sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW, memuji kepada Nabi Muhammad SAW karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah dan yang terakhir Nabi Muhammad Suri teladan bagi kita semua.

Oleh karena itu, semua santri dan santriwati dikumpulkan dihalaman Pondok Pesantren Fathul Hidayah untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah acara pun berjalan dengan meriah, lancar dan semoga kita semua dapat mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dan memperoleh Ridho Allah SWT

Leave a Comment